Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Aspek "Perencanaan Dan Pengorganisasian" Di Polres Lembata.

Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Aspek

Kepolisian Resor (Polres) Lembata menerima kunjungan kerja dari Itwasda Polda NTT. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan audit kinerja tahap I tahun 2022 aspek "Perencanaan dan Pengorganisasian" 

Rombongan Tim Itwasda yang diketuai oleh Kombes Pol. H.Y Arif Satriyo, S.I.K ini disambut langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K didampingi para pejabat utama Polres Lembata, Senin (07/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, setiap satuan kerja (Satker) termasuk Polsek jajaran hadir dengan menyertakan perangkat administrasi pendukung maupun laporan hasil pelaksanaan tugas untuk kemudian di periksa secara mendetail oleh Tim auditor.

Ketua Tim Kombes Pol. Arif Satriyo menegsakan bahwa audit atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Wasrik (Pengawasan dan pemeriksaan) merupakan sarana konsultasi terhadap kekurangan ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Perbaikan diperlukan agar visi misi Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta Polri Presisi dapat diimplementasikan secara optimal dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari hasil pemeriksaan, secara umum semua sudah berjalan dengan baik. Beberapa hal perlu dilakukan perbaikan dan tindak lanjut.” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Dwi Handono menuturkan, proses audit merupakan salah satu upaya kontrol terhadap pelaksanaan tugas dilapangan sehingga jalan untuk meningkatkan profesionalisme kerja bagi anggota Polri semakin terbuka.

“Setiap temuan yang ada akan kami lakukan evaluasi dalam rangka perbaikan untuk kinerja yang lebih baik” ucap pemegang tongkat Komando Polres Lembata.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman oleh auditor kepada masing-masing satuan kerja didampingi masing-masing pejabat dan penanggungjawab bidang administrasi, tata usaha dan keuangan. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)