Berikan Perhatian Khusus Kapolres Lembata Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting Lembata.

Berikan Perhatian Khusus Kapolres Lembata Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting Lembata.

Tribranewslembata - Bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., dan Ketua Bhayangkari Cabang Lembata Ny. Mutiara Prasanto beserta pengurus bhayangkari Cab.Lembata mengikuti acara Zoom Meeting Sosialisasi Pencanangan Orang Tua Asuh Anak Stunting yang digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Nusa Tengara Timur dalam rangka mendukung Program Stunting.

Acara ini digelar dalam momen memperingati hari ulang tahun ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2023 dengan narasumber Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma.

Guna mendukung program stunting tersebut  Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., didampingi Ny. Mutiara Prasanto selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lembata telah menyerahkan tali asih berupa uang tunai dan sembako kepada 5 warga yang anaknya tergolong dalam anak Stunting ( Rabu,15/3/2023 ).
Penyerahan bansos tersebut merupakan bagian kepedulian Polri terhadap Program  Stunting khususnya diwilayah Lembata - NTT,.

 " Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama maka Kami berikan tali asih dan perhatian kepada anak Stunting termasuk juga terhadap orang tuanya guna mendukung perkembangan anak yang sehat” ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lembata Ny. Mutiara Prasanto meyampaikan pesan kepada penerima bansos agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin guna mendukung kemajuan ekonomi keluarga dan tumbug kembang anak, ucap Ny. Mutiara.

Penyerahan  bansos ini dilaksanakan Kapolres dan ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lembata juga bersamaan dengan giat Zoom metting sosialisasi dan pencanangan program orang tua asuh anak Stunting dalam rangka HUT YKB ke 43 .

Kapolres Lembata dan Ny. Mutiara Prasanto telah menjadi orang tua asuh Stunting bagi 5 anak Stunting dan seiring berjalan waktu para PJU Polres Lembata dan Kapolsek jajaran juga akan mengikuti menjadi orang tua asuh.

"Para PJU Polres Lembata dan Kapolsek jajaran akan berupaya menyesuaikan menjadi orang tua asuh bagi anak Stunting di wilayah Kabupaten Lembata guna membantu dan percepat pemulihan Stunting” tambah Kapolres. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)