Bincang Akrab Bersama Warga Binaan Bripka Muhammad Saiful Hanafi Ingatkan Warga Waspadai Banjir Dan Longsor.

Bincang Akrab Bersama Warga Binaan Bripka Muhammad Saiful Hanafi Ingatkan Warga Waspadai Banjir Dan Longsor.

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas Kecamatan Ile Ape Bripka Muhammad Saiful berbincang akrab dengan warga desa Kolontobo Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata, Kamis (18/11/2021) pukul 10:30 WITA.


Dalam perbincangan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga desa agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memperdayakan linmas untuk melakukan patroli malam di lingkup dan mengajak para remaja untuk turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Bripka Saiful juga mengingatkan agar selalu waspada dengan kondisi gunung berapi Ile Lewotolok yang masih terus erupsi dan kondisi curah hujan yang mulai meninggi, mengingat banjir bandang dan longsor yang sempat melanda Kabupaten Lembata dan memporak porandakan Kecamatan Ile Ape juga diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

"Bapak mereka yang rumahnya dekat dengan jalur air agar selalu waspada kalau curah hujan terus meninggi sebaiknya cepat mengungsi, kalo bisa anak istri ungsikan lebih dahulu" ucapnya ramah.


Tidak lupa Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dan apa bila mengetahui suatu tindak pidana atau potensi gangguan keamanan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)