Bhabinkamtibmas Desa Bungamuda Ajak Warga Jaga Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Bungamuda Ajak Warga Jaga Kamtibmas.

Tribratanewslembata- Bripka Muhammad Saiful Hanafi selaku Bhabinkamtibmas Desa Bungamuda, Kecamatan Ile Ape,  Kabupaten Lembata menyambangi dan berbincang-bincang dengan warga Desa Kolontobo (Desa Sentuhan), Selasa (07/09/2021)

dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga Desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas minimal selalu menggunakan masker saat bepergian bila perlu selalu menggunakan handsanitizer. 

"mari kita bersama-sama turut menjaga keamanan dan ketertiban di Desa ini, dengan menjalin hubungan baik ini saya berharap kita semua berperan aktif sehingga situasi Kamtibmas di Desa Kolontobo tetap kondusif tidak lupa kita harus selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari."

metode home to home atau menyambangi warga dari rumah ke rumah ini mendapat respon yang baik dari setiap warga karena warga desa merasa lebih dekat dengan petugas dan bisa menjalin keakraban dan kerjasama yang lebih baik.

Bripka Saiful juga menambahkan, agar warga tidak membuka kebun dengan cara membakar hutan/lahan karena dampak buruk dari cara tersebut lebih banyak serta selalu mewaspadai curah hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan banjir bahkan longsor. tutupnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)