Bripka Ruslan beri himbauan kamtibmas cegah tindak kriminalitas di Pasar Pada

Bripka Ruslan beri himbauan kamtibmas cegah tindak kriminalitas di Pasar Pada

Tribratanewslembata.com – bhabinkamtibmas Kelurahan Lewoleba Timur, Bripka Ruslan melaksanakan patroli dan monitoring sekaligus menyambangi warga masyarakat di Pasar Pada, Kel. Lewoleba Barat, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Senin (17/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Ruslan menyambangi warga masyarakat sekaligus para pedagang dan pembeli yang sedang bertransaksi jual beli di pasar tersebut. Bripka Ruslan yang melihat hal tersebut menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat di Pasar Pada.

Bripka Ruslan menghimbau kepada para pengunjung pasar agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Pasar Pada selama proses jual beli berlangsung maupun setelai selesai.

Ia juga menghimbau bagi warga masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli agar tidak sembarangan memarkirkan kendaraan mereka dan juga memastikan telah mencabut kunci kendaraan dan mengecek apakah kendaraan mereka dalam keadaan aman sebelum meninggalkan kendaraan mereka.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Ruslan juga menghimbau agar berhati-hati dalam berkendara terlebih pada saat hujan karena jalan akan menjadi semakin licin dan membahayakan keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

Setelah berpatroli dan memastikan keadaan di sekitar Pasar Pada aman, Bripka Ruslan kembali melaksanakan patroli dan sebelum melanjutkan patroli ke tempat lain, ia berpesan apabila ada kejadian tindak kejahatan agar melaporkan hal tersebut kepadanya atau bisa langsung melapor ke SPKT Polres Lembata maupun Polsek terdekat. (A.D).