Di Era “Adaptasi Kebiasaan Baru” Brigpol Muhammad Hasan Sambang Kamtibmas, Sosialisasi Ke Warga Desa Binaannya

Di Era “Adaptasi Kebiasaan Baru” Brigpol Muhammad Hasan Sambang Kamtibmas, Sosialisasi Ke Warga Desa Binaannya

Tribratanewslembata- Menjalin Komunikasi Dengan Warga Masyarakat, Merupakan Salah Satu Pokok Tugas Bhabinkamtibmas Di Desa Maupun Di Lingkungan Yang Menjadi Warga Binaanya.Selasa(14/07/2020).

Seperti Halnya Yang Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Hingalamamengi Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata Brigpol Muhammad Hasan Mansyur.

Brigpol Muhammad Hasan Menyambangi Warga Binaannya Yang Bertempat Di Desa Meluwitung 1 (Satu) An. Bapak Muhammad Gulam Sekaligus Memberikan Pesan Pesan Kamtibmas, Dalam Kesempatan Sambang Ini Tak Lupa Brigpol Muhammad Hasan Menyematkan Pesan Kamtibmas, Dengan Memberikan Himbauan Kepada Warga Binaannya Untuk Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Di era Adaptasi Kebiasaan Baru

Brigpol Muhammad Hasan Juga Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Dari Sambang Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaanya Merupakan Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Serta Menjalin Mitra Dengan Masyarakat, Guna Menyampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat.

Sebagai Polisi Yang Kerap Dengan Masyarakat, Andrian Juga Menjelaskan,Di era Adaptasi Kebiasaan Baru  Adalah Kebijakan Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi, Sosial Dan Kegiatan Publik Secara Terbatas Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Sebelumnya Tidak Ada Sebelum Pandemi.

“era Adaptasi Kebiasaan Baru Adalah Tahapan Baru Atau Pembatasan Sosial Diberlakukan Untuk Mencegah Penyebaran Massif Wabah Virus Corona Atau Covid-19, New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru Utamanya Agar Warga Yang Memerlukan Aktivitas Luar Rumah Dapat Bekerja Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Ditetapkan, Jadi Bukan Sekedar Bebas Bergerombol Atau Keluyuran,” Jelas Brigpol Muhammad Hasan.

Lebih Lanjut Brigpol Muhammad Hasan Mengatakan, Kami Para Bhabinkamtibmas Harus Menyatu Dengan Masyarakat Dan Kami Anggota Bhabinkamtibmas Ini Juga Merupakan Ujung Tombak Kepolisian Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat.

“Oleh Karena Itu Bhabinkamtibmas Wajib Aktifkan Sambang Kunjung Ke Lingkungan Desa Binaan Sehingga Menunjang Diperolehnya Informasi Mengenai Kamtibmas Dilingkungan Yang Menjadi Tanggung Jawabnya.” Tutup Brigpol Muhammad Hasan Mansyur.(42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )