Hadir di Tengah Masyarakat, Personel Sat Lantas Polres Lembata Melaksanakan Pengaturan Pagi.

Hadir di Tengah Masyarakat, Personel Sat Lantas Polres Lembata Melaksanakan Pengaturan Pagi.

Tribratanewslembata - Dalam Upaya memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan pada pagi hari, Personel Sat Lantas Polres Lembata mulai disebar disetiap penggal dan persimpangan jalan guna melaksanakan Pengaturan Arus Lalin sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, dan merupakan implementasi Polri Hadir. Kamis (09/02/2023).

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H melalui Kasubsi Penmas Sihumas IPDA Syahlan Mulyadi S.Sos mengatakan “Pengaturan arus lalulintas  pagi, merupakan implementasi Polri Hadir ditengah masyarakat, kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB, ungkapnya.

Tujuan Pengaturan pagi selain mencegah terjadinya kemacetan juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana, dan mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, mengingat dengan kehadiran anggota kepolisian di jalur perkotaan, maupun di pemukiman penduduk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambah Kasubsi Penmas.

“Pengaturab pagi ini sendiri merupakan langkah kepolisian khususnya di Wilayah Hukum Polres Lembata, untuk mengurai kemacetan saat dimana memasuki jam sibuk masyarakat di pagi hari. Dengan menempatkan petugas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan di jam-jam rawan kemacetan sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan dijalan serta gangguan-gangguan keamanan lainnya,” ucap Kasubsi Penmas.

Adapun personel yang melaksanakan Pemgaturan pagi selain melakukan pengaturan lalu lintas, juga mempunyai kewajiban untuk menyampaikan imbauan Harkamtibkas kepada warga masyarakat agar turut serta memelihata keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Masyarakat memberikan respon positif dan apresiasi, karena dengan kehadiran petugas kepolisian Polres Lembata sangat membantu apalagi di jam-jam rawan seperti jam berangkat bekerja dan sekolah. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)