Ini yang dilakukan Satuan Binmas Polres Lembata di sekolah MAS (Madrasah Aliyah Swasta)

Ini yang dilakukan Satuan Binmas Polres Lembata di sekolah MAS (Madrasah Aliyah Swasta)

Tribratanewslembata.com – Satuan Binmas Polres Lembata dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Lembata Iptu Samsudin memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa dan siswi MAS (Madrasah Aliyah Swasta) Lewoleba,, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Jumat (07/02/2020).

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Lembata ini mengangkat tema Kenakalan Remaja. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Madrasah Aliyah Swasta dengan dihadiri oleh guru dan juga siswa dan siswi MAS (Madrasah Aliyah Swasta).

Satuan Binmas Polres Lembata memberikan materi tentang kenakalan remaja yang ditampilkan melalui LCD Proyektor. Dalam penyampaian materi, anggota Satuan Binmas Polres Lembata menjelaskan jenis-jenis kenakalan remaja beserta dampak atau akibat yang ditimbulkan oleh kenakalan remaja tersebut.

Dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini, anggota Satuan Binmas Polres Lembata juga membentuk Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan penggunaan medsos di kalangan pelajar.

Kegiatan ini juga disambut dengan antusias oleh siswa dan siswi MAS (Madrasah Aliyah Swasta). Mereka juga dengan semangat berdiskusi tentang penggunaan medsos dan membahas tentang cara pencegahan atau menangkal pengaruh dari medsos yang bersifat negative seperti berita-berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax. (A.D).