Jaga Stamina Dan Kebugaran Tubuh, Personil Polres Lembata dan jajaran Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Jaga Stamina Dan Kebugaran Tubuh, Personil Polres Lembata dan jajaran  Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Tribratanewslembata– Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Lembata gelar giat Kesemaptaan Jasmani Berkala ( Semester 2 ) kepada personil Polres Lembata, Selasa ( 04 Oktober 2022)

Pelaksanaan kesamaptaan yang digelar selama tiga hari yakni mulai hari selasa sampai hari kamis dengan melibatkan seluruh personil Polres Lembata dan jajaran.

Kabag SDM Polres Lembata AKP Markus Thobias Kapasiang, S.H ketika dikonfirmasi usai pelaksanaan kesamaptaan mengatakan, giat yang diselenggarakan pihaknya merupakan kegiatan rutin, dimana untuk kali ini hasilnya merupakan nilai semester bagi setiap personil.

Rangkaian giat kesamaptaan yang dilakukan meliputi, lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, Pull Up / Restok, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run sesuai dengan tahap-tahap yang dianjurkan dalam aturan kesamaptaan.

“Kesamaptaan Jasmani merupakan giat yang hasilnya digunakan sebagai bahan penilaian pimpinan terhadap setiap personil yang nantinya akan mendukung pelaksanaan pendidikan pengembangan setiap anggota yang ingin melanjutkan pendidikan maupun syarat untuk naik pangkat,” pungkasnya.
Setelah melaksanakan kegiatan Tahap 1 Anggota di lanjutkan dengan kegiatas Tahap 2 yakni ujian bela diri Polri yang di pimpin oleh P.S Kasubsi PIDM Si Humas Bripka Tommy V.A Bartels.
" Kegiatan tersebut di laksanakan guna mengasah kembali gerakan gerakan bela diri Polri yang di dipergunakan untuk menjaga diri dalam pelaksanaan tugas sehari hari di lapangan. " ungkapnya.

( HUMAS POLRES LEMBATA)