Jelang HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Lembata Rutin Lakukan Patroli Malam Dan Penertiban Kendaraan Bermotor.

Jelang HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Lembata Rutin Lakukan Patroli Malam Dan Penertiban Kendaraan Bermotor.

Tribratanewslembata - Dalam rangka tertib berlalulintas Satuan Lalulintas Polres Lembata melaksanakan kegiatan Patroli malam serta pemeriksaan rutin di jalan guna menciptakab keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), Minggu (5/06/2022).

Melalui kesempatan tersebut para personil melakukan pemeriksaan dan penerapan protokol kesehatan, serta memberikan edukasi terkait Kamseltibcarlantas kepada masyrakat terkhusus kalangan remaja, mengingat semakin tinggi jumlah kecelakaan lalulintas yang juga disebabkan oleh kenakalan remaja saat berkendara.

Disamping itu para personil mengedukasi kepada para sopir dan penumpang agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan, yaitu minimal selalu pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta mengikuti vaksinasi.

Serta menghimbau agar tetap berhati hati dalam berkendaraan dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalulintas, kegiatan patroli dan pemeriksaan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H mengatakan, kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh satlantas Polres Lembata untuk menciptakan Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kodusif, “ungkapnya” (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)