Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, Pimpin Sertijab Kasat Lantas Polres Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, Pimpin Sertijab Kasat Lantas Polres Lembata.

Tribratanewslembata - Pergantian pejabat dilingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Malik, S.H yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Lalulintas Polres Lembata menggantikan pejabat lama AKP Berry Blegur Y. Nathaniel, S.H.

Kegiatan serah terima jabatan itu berlangsung di halaman Mapolres Lembata, Senin (23/3/2022) pukul 08.00 WITA. Disampaikan bahwa AKP Berry Blegur Y. Nathaniel, S.H kini menjabat sebagai Kabag OPS Polres Sumba Timur, Polda Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto S.I.K selaku pimpinan Apel sertijab tersebut mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri.

“Hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier ke depan sesuai dengan tujuan pembinaan personel." Ungkap Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto.

Tujuan serah terima jabatan juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat serta sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Utamanya dalam mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, mengingat tantangan dan tugas Polri saat ini maupun masa mendatang akan semakin berat,” tutur AKBP Dwi Handono Prasanto

Kapolres Lembata juga memberikan ucapan terimakasih dan selamat kepada AKP Berry Blegur Y. Nathaniel,S.H. atas jabatan yang baru dan dedikasi yang telah diberikannya selama menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Lembata.

"terimakasih atas semangat, dedikasi, loyalitas, terobosan inovasi, kreatifitas pak Berry untuk Polres Lembata, Serta kami mohon maaf apabila ada kekurangan selama bersama dalam berdinas di Polres Lembata,” ucap Kapolres.

Dirinya berpesan kepada Kasat Lantas Polres Lembata yang baru, AKP Abdul Malik , S.H. agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Selamat bertugas sebagai Kasat Lantas yang baru di Polres Lembata, laksanakan tugas dengan baik, segera kenali lingkungan, cepat beradaptasi, banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan. Laksanakan pula koordinasi dengan baik, ciptakan terobosan kreatif, inovasi, penguatan bidang informasi untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Lembata,” pesan pemegang tongkat Komando Polres Lembata tersebut. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)