Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Sektor

Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Sektor

Dalam memperkuat silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 Hijiriah.,Pada Mementum hari jadi ke 53 Kepala Kepolisian Resor Lembata , Ajun Komisaris Besar Polisi Vivick Tjangkung dengan mengadakan acara buka puasa bersama yang bertempat di Lobi Mako Polres Lembata, Pada Jumat ( 15/3/2024) Pukul 17.30 WITA.

Pantauan Media, Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi daerah Kabupaten Lembata diantaranya ; Perwira Penghubung Kodim 1624 Flores Timur Perwakilan Lembata, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta Jajaran Personil Polres Lembata.

“Kesempatan itu, Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan persaudaraan dan toleransi beragama di Kabupaten Lembata,” ujar Kapolres Vivick .

Vivick juga berharap semua pihak untuk terus menjaga dan merawat tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama. “Keberagaman adalah kekayaan yang patut kita syukuri dan pelihara dengan baik,” imbuhnya .

“Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan seperti buka puasa bersama ini bukan sekadar ajang berkumpul dan berbuka puasa, melainkan lebih dari itu adalah wujud nyata dari kerukunan dan kebersamaan sebagai umat beragama,” ucap Kapolres Vivick.

“Mengingat keberagaman agama dan suku yang ada di Kabupaten Lembata, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk terus merajut dan menjaga tali silaturahmi antara kita. Silaturahmi tidak hanya mempererat hubungan interpersonal kita, namun juga menjaga kerukunan dan keharmonisan sosial di tengah-tengah keberagaman yang kita miliki. Silaturahmi adalah kunci utama dalam mewujudkan suasana yang kondusif untuk pembangunan daerah,” tandasnya.

Sebagai aparat keamanan, kata Vivick Polres Lembata bersama dengan Fokopimda dan seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan memastikan terjaganya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Lembata. “Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi setiap potensi yang dapat mengganggu keharmonisan dan kerukunan yang telah terjalin,” pungkasnya.

“Di momen Ramadan yang penuh berkah ini, selaku Pimpinan Kepolisian Resor Lembata mengajak seluruh masyarakat Lembata untuk bahu-membahu menjaga kerukunan dan kedamaian,”