Kasat Lantas Polres Lembata Pimpin Operasi Keselamatan Turangga 2023

Kasat Lantas Polres Lembata Pimpin Operasi Keselamatan Turangga 2023

Tribratanewslembata - Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H., bersama personilnya lakukan giat Operasi Keselamatan Turangga 2023 untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas, Kamis (11/02/2023).

Dalam giat tersebut Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H., menghimbau pengendara yang mengendarai kendaran roda 2 (R2)  yang kurang benar cara mengenakan Helm pengaman dan yang tidak menggunakan helm standar sesuai aturan Lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H., mengatakan, Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Lembata dalam rangka menyongsong bulan Ramdhan.

“Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini lebih mengedepankan langkah pencegahan dengan cara memberikan imbauan, teguran serta edukasi kepada masyarakat Kabupaten Lembata khususnya kepada para pengendara kendaraan bermotor dan kepada para pengendara yang tidak menggunakan helm, untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas, ”jelasnya.

Dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2023, petugas akan menindak pelanggaran yang kasat mata yaitu diantaranya tidak menggunakan helm, melawan arus serta pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Lembata berharap, “semoga dengan berlangsungnya pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2023 ini bisa mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Lembata,”tutupnya