Meningkatkan UMKM Kabupaten Lembata, Personel Polres Lembata Pakai Tas Tenun Tradisional.

Meningkatkan UMKM Kabupaten Lembata, Personel Polres Lembata Pakai Tas Tenun Tradisional.

Tribratanewslembata – Mendukung kearifan lokal dan meningkatkan perekonomian para pengrajin Kain Tenun Tradisional di Nusa Tenggara Timur, Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum memerintahkan seluruh anggota Polri pada lingkungan Polda NTT dan Polres Jajaran untuk membantu mempromosikan Produk Lokal Nusa Tenggara Timur agar dapat dikenal seluruh lapisan masyrakat.

Dalam hal ini Kapolres Lembata AKBP DWi Handono Prasanto, S.I.K., menindaklanjuti perintah Kapolda NTT dengan mengingatkan Personelnya untuk selalu menggunakan Tas Tenun Tradisional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai bentuk dukungan meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lembata, seperti yang terlihat pada Rabu (15/3/2023) pagi, seluruh Anggota Polres Lembata dengan menggunakan tas tradisional produk UMKM Kabupaten Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Lembata IPDA Syahlan Mulyadi S.Sos menjelaskan “Tas yang digunakanpun memiliki beragam motif dan corak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lembata. Penampilan berbeda ini merupakan kewajiban anggota Polda NTT dan Polres Jajaran pada setiap hari kerja. Guna mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hal ini merupakan kebijakan dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum yang disampaikan melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K”. Jelasnya.

“Dengan kuatnya promosi dan bantuan dari anggota yang memasarkan produk khas NTT ini diharapkan dapat dikenal oleh semua lapisan masyarakat Ini untuk mempromosikan kebudayaan daerah, membantu ekonomi rakyat dan membuat masyarakat bangga dengan kebudayaan daerahnya. Ini juga bertujuan untuk mendukung, membantu dan mempromosikan UMKM masyarakat NTT” tambahnya. (A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)