Operasi PEKAT Turangga 2023; Pimpin patroli malam, Kapolres Lembata periksa tempat karaoke

Operasi PEKAT Turangga 2023;  Pimpin patroli malam, Kapolres Lembata periksa tempat karaoke

hari Rabu tanggal 20 September 2023 Pukul 22.00 wita Polres Lembata melakukan patrol serta pemantauan dan pelaksanaan Operasi Penyakit masyarakat atau Operasi Pekat Turangga 2023.

Operasi Kepolisian yang di laksanakan secara serentak pada jajaran kepolisian selama 14 hari terhitung dari 20 September hingga 04 Oktober 2023 mendatang di laksanakan juga pada malam hari, dan pelaksanaan patrol malam dalam rangka mengberantas penyakit-penyakit masyarakat yang sering terjadi di kabupaten lembata seperti miras dan lain-lain, sehingga polres lembata melakukan patrol operasi malam hari guna menekan angka kriminalitas, serta pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi pada lingkungan masyarakat.

 

Pada pelaksanaan patrol operasi pekat turangga 2023 malam hari, Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut, sehingga pada patrol malam tersebut di lakukan langsung Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom bersama anggota polres lembata yang terbentuk dalam regu Operasi Pekat tersebut.

Pada pelaksanaan patrol tersebut, kapolres lembata melakukan pemantauan dan pemeriksaan ke beberapa tempat karaoke dan hiburan malam guna di dampinggi dengan anggota team yang merupakan anggota personil satuan narkoba, guna melakukan pemeriksaan serta pengecekan pada area sekitar lokasi tersebut sehingga dapat memastikan area dan lokasi tersebut aman dari kejahatan dan indikasi narkotik, dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, bukan hanya melakukan pemeriksaan pada area sekitar masing-masing lokasi, Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom juga memerintahkan polwan serta anggota jajaran sesuai dengan SOP untuk melakukan penggeledahan langsung terhadap masing-masing pekerja di tempat tersebut, guna memastikan para pekerja di tempat tersebut, bebas dari pengaruh maupun penggunaan miras, narkotik dan obat obatan terlarang.

Pada sela-sela pelaksanaan patrol malam hari dalam rangka pelaksanaan Operasi penyakit masyarakat tersebut, Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom menghimbau serta menegaskan kepada warga masyarakat kabupaten lembata bahwa operasi pekat turangga 2023 tersebut meruapakan operasi kepolisian yang di laksanakan jelang pelaksanaan pemilu 2024 nanti, sehingga Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom berharap, agar seluruh elemen dan unsure warga masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten lembata tetap aman dan kondusif, mengingat pelaksanaan pada pelaksanaan Pemilu 2024 khusus di kabupaten lembata harus terlaksana dengan aman damai dan lancar.T.V.A.B