Peringati HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Lembata Lakukan Donor Darah.

Peringati HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Lembata Lakukan Donor Darah.

Tribratanewslembata - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Polres Lembata melaksanakan Donor Darah, kegiatan ini bertujuan untuk menambah stok darah di PMI.

Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Polres Lembata menggelar kegiatan donor darah.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kabag SDM Kompol Agung Ngurah Surya, mengatakan "donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Kami keluarga besar Polres Lembata terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19, dan kami berharap ini dapat menjadi cotoh untuk yang lainnya,  mengingat sering sekali masyarakat datang untuk meminta donor darah di kami, ada yang datang karena istrinya melahirkan, ada juga yang datang karena keluarganya melakukan operasi dan butuh tambahan darah". ujarnya.

Sebelum mendonorkan darah para pendonor di wajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, jika memenuhi syarat baru bisa melakukan pendonoran darah.

Kompol Agung mengatakan "Tentunya kegiatan Donor Darah ini tetap mematuhi Protokol kesehatan dan Menjaga keamanan Berlangsungnya kegiatan". tambahnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)