Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kapolres Ingatkan Agar Jangan Berpuas Diri.

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kapolres Ingatkan Agar Jangan Berpuas Diri.

Tribratanewslembata –Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menunjang karir kepangkatan akan rutin mengadakan kenaikan pangkat terhitung 2 periode pada tanggal 1 Januari dan 1 Juli setiap tahunnya.


Kepolisian Resor Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur, menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat bagi Perwira dan Bintara di jajaran Polres Lembata, Jumat (01/06/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09:00 WITA Tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 45 personil menerima kenaikan pangkat yang terdiri 1 Perwira dan 44 Bintara.

Dalam sambutan Kapolres Lembata mengingatkan agar setiap personel yang diberikan kenaiakan pangkat janganlah berpuas diri karena kenaikan pangkat ini mengandung konsekuen logis kepada anggota Polri untuk lebih meningkatkan fungsi peran dan tanggung jawab, lebih bersikap responsif terhadap tuntutan yang berkembang di masyarakat serta peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, harus meningkatkan kemahiran keterampilan dan ilmu kepolisian yang selama ini sudah berjalan.

Dalam amanatnya, kapolres menegaskan agar setiap anggota polri selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya atas petunjuk dan pertolongannya kita semua dapat bekerja dengan baik.

“Dalam melaksanakan tugas hendaknya lebih mengedepankan perannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta terpeliharanya Kamtibmas.”tutupnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)