Polres Lembata Bagikan 5 Tanki Air Bersih Ke Warga Desa Tagawiti, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77.

Polres Lembata Bagikan 5 Tanki Air Bersih Ke Warga Desa Tagawiti, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77.

 

Tribratanewslembata – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Lembata Polda NTT bagikan air bersih kepada sejumlah warga di Desa Tagawiti Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (19/06/23).

Kegiatan pembagian Bansos Air Bersih ini dilakukan langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Lembata yang diwakili Asisten 1 Pemda Kab. Lembata, Ketua DPRD Kab. Lembata, Kajari Kab. Lembata yang diwakili oleh Kasipidsus., Ketua PN Kab. Lembata diwakili oleh Kepala Panitra PN Lembata, Camat Ile Ape., Kepala Desa Tagawiti., PJU Polres Lembata., Danposlanal Lembata., Danpos AU., Tokoh masyarakat., Tokoh Agama., Tokoh Pemuda., Babinkamtibmas Kec. Ile Ape., Babinsa Kec. Ile Ape.

Camat Ile Ape menyampaikan bahwa Desa Tagawiti merupakan desa yg tandus dan ia mengucapkan banyak terimakasih karena kepedulian dari Polri terkhusus Polres Lembata yang sering memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kecamatan Ile Ape. Pada kesempata tersebut juga ia menyampaikan situasi di wilayahnya, Ia meminta perhatian khusus dari Kapolres Lembata mengingat di Kec. Ile Ape sering  terjadi keributan antar Kampung yang dilakukan oleh para remaja. Meminta adanya koordinasi dan sosialisasi dari Polres Lembata dalam memberikan pemahaman kepada pada para remaja di Kecamatannya.

Camat Ile Ape juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolres Lembata.


“Terkait dengan HUT Bhayangkara, kami dari Kecamatan ILe Ape memberikan dukungan sepenuhnya terkhusunya pada kegiatan penanaman terumbu karang, pembersihan bibir pantai dan lomba ekowisata.
Sementara itu Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom,  menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara ke 77 serta salah satu upaya membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, sekaligus sebagai bentuk bhakti Polri kepada masyarakat.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satunya yaitu, dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat kepada daerah yang kesulitan air bersih salah satunya di Desa Tagawiti ini kami menyediakan 5 Tanki dengan masing-masing tangki berkapasitas 5.000 Liter semoga bantuan yang kami berikan dapat diterima oleh masyarakat sekalian" ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Kapolres Lembata juga menyampaikan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), ia menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada terhadap orang asing yang menawarkan kerja di luar daerah dengan iming-iming gaji yang besar dan seluruh biaya transpornya akan ditanggung.

Kapolres mengatakan bahwa itu merupakan salah satu modus dari para pelaku kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), sehingga diharapkan agar masyarakat tidak terpedaya oleh modus-modus seperti itu.