POLRES LEMBATA GELAR APEL SERAH TERIMA JABATAN WAKAPOLRES LEMBATA YANG BARU

POLRES LEMBATA GELAR APEL SERAH TERIMA JABATAN WAKAPOLRES LEMBATA YANG BARU

Tribratanewslembata.com – Pada Hari Sabtu Tanggal 21 Desember 2019, Sekitar Pukul 08.35 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata berlangsung Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Jajaran Polres Lembata.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Lembata AKBP Janes H. Simamora, S.H., M.H. dan Komandan Upacara IPDA Yance Kadiaman.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab KOMPOL D.Donce Fernandez yang jabatan sebelumnya Subditdalmas Dit Samapta Polda NTT sekarang Menjabat sebagai Wakapolres Lembata, Mengantikan KOMPOL Alvianus Wabang.

Dalam upacara tersebut turut hadir Kabag Sumda Polres Lembata KOMPOL Agung Surya, Kabag Ren Polres Lembata AKP Petrus Boro Tupen, Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon, Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin, Kasat Narkoba Polres Lembata IPTU Gregorius Saunoah, Kasat Serse Polres Lembata IPTU Komang Sukamara, Kasat Sabhara Polres Lembata IPTU Leonardus Ola Angin, Kapolsek Nubatukan IPTU Emanuel, Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Samsudin, KBO Serse Polres Lembata IPDA Hadiyanto Praden, dan pasukan upacara yaitu 1(satu) pleton Sat Lantas    Polres Lembata, 1(satu) pleton Dalmas Polres, 1( satu) pleton Staf Gabungan, 1(satu) pleton Sat Reskrim dan Intelkam, dan Ibu bhayangkari Polres Lembata.

Pada saat upacara, Kapolres Lembata memberikan amanat bahwa pada institusi kepolisian mutasi jabatan dan serah terima jabatan dilaksanakan sebagaimana upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian serta upaya pembinaan personel dalam hal meningkatkan karir dan produktivitas kinerja personil, oleh karena itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan untuk dapat mensyukuri dan Melaksanakan jabatan secara ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab.

Kapolres Lembata juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Kompol Alvianus Wabang atas pengabdian selama menjabat sebagai Waka Polres Lembata yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap organisasi ini semoga Kompol Alvianus wabang yang akan meninggalkan kesatuan polres Lembata dapat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dengan sebagai sebaiknya dan tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Alvianus Wabang yang telah mendukung suami dalam melaksanakan tugas selama ini di polres Lembata dan mengharapkan agar Kompol D. Donce Fernandez segera menyesuaikan diri dengan tugas di lingkungan dan masyarakat sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik demi organisasi ini dan membangun komunikasi koordinasi, kolaborasi dengan sesama jabatan personil serta inovasi berkelanjutan,  dan juga berharap ibu D.Donce Fernandez untuk bergabung bersama Bhayangkara cabang Lembata dan  menyesuaikan diri serta membantu membimbing Bhayangkari cabang Lembata ini agar lebih maju sesuai dengan harapan pimpinan. (A.D).