POLRES LEMBATA LAKUKAN SOSIALISASI PENERIMAAN BINTARA POLRI DI BEBERAPA SEKOLAH

POLRES LEMBATA LAKUKAN SOSIALISASI PENERIMAAN BINTARA POLRI DI BEBERAPA SEKOLAH

Tribratanewslembata.com – pada hari senin tanggal 11 November 2019 kemarin Satuan Binmas Polres Lembata di bawah pimpinan KBO Binmas Ipda Aloysius Arakian melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan Sosialisasi tentang penerimaaan Bintara Polri di Madrasyah Aliyah Swasta (MAS) yang bertempat di Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Satuan Binmas yaitu Police Go To School yang mana bekerja sama dengan Satuan Sumber Daya Polres Lembata dalam mensosialisasikan penerimaan maupun test masuk bintara Polri.

Dalam kegiatan ini, Ipda Aloysius memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi tentang pengertian kenakalan remaja, jenis-jenis kenakalan remaja, akibat dan dampak dari kenakalan remaja dan juga menghimbau agar para siswa dan siswi tidak melakukan hal-hal yang masuk dalam kategori kenakalan remaja tersebut.

Menurut Ipda Aloysius penyuluhan mengenai kenakalan remaja ke sekolah-sekolah sangatlah penting dilakukan dan juga merupakan salah satu factor yang dapat mempengaruhi pola tingkah laku remaja masa kini. Dewasa ini para remaja gampang terjerat atau terjerumus dalam lingkungan yang kurang baik yang memungkinkan mereka melakukan berbagai kenakalan remaja dan bisa saja sampai melakukan tindakan pidana yang tentunya bisa merugikan mereka maupun orang lain.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerimaan Calon Bintara Polri yang sebentar lagi akan dibuka. Ipda Aloysius menjelaskan bahwa akan dilakukan program pelatihan Calon Bintara Polri sebelum dibukanya pendaftaran penerimaan Calon Bintara Polri. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para calon agar lebih mengerti dan paham tentang tahap-tahap penerimaan Calon Bintara Polri.

Ipda Aloysius berharap dengan kegiatan ini para siswa dan siswi dapat lebih paham tentang kenakalan remaja dan bagi yang berminat untuk mengikuti tes Bintara Polri agar dapat mempersiapkan diri dari sekarang. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)