Polres Lembata Lakukan Verifikasi Terhadap 87 Orang CASIS Polri, Hadirkan Dinas Dukcapil

Polres Lembata Lakukan Verifikasi Terhadap 87 Orang CASIS Polri, Hadirkan Dinas Dukcapil

Kepolisian resort Lembata Polda NTT, Selasa 23 April 2024 melakukan verifikasi terhadap sebanyak 87 orang calon siswa-siswi polri.

Kabag SDM polres Lembata, AKP Markus Thobias Kapasiang mengatakan, animo orang muda di Lembata yang ikut mendaftar sebanyak 105 orang CASIS polri.

“Untuk sementara masih dilakukan verifikasi terhadap Bintara pria sebanyak 65 orang, wanita 8 orang,” jelas AKP Markus Thobias Kapasiang.

Untuk Tamtama, kata Kapasiang, yang verifikasi sebanyak 13 orang. “Untuk tamtama hanya pria saja,” terang AKP Kapasiang, orang nomor satuan di bagian SDM res Lembata.

Saat ini, lanjutnya, sudah memasuki tahapan verifikasi online dan juga sementara pendaftaran online.

“Semoga CASIS belajar dengan giat terkait pengetahuan tentang ilmu kepolisian. Saat ini ada google web silakan dibuka tinggal dipelajari jangan belajar menunggu instruksi dari sini,” pesan AKP Kapasiang.

Ia berharap dengan sebanyak 87 orang yang terdaftar semuanya lulus.

“Kalau tidak ada kendala, saya mengharapkan semuanya lulus,” harapnya.

Ditegaskannya, untuk pendaftaran calon Polri tidak dipungut biaya alias gratis.

“Semua proses yang dilakukan di polres semuanya gratis, tidak dipungut biaya. Karena kita di sini menganut sistem Beta. Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tegas AKP Markus Thobias Kapasiang.

Sementara Arnoldus Pandedosi selaku administrator database pada dinas dukcapil kabupaten Lembata menjelaskan, kehadiran dinas dukcapil di polres Lembata untuk memverifikasi data calon peserta polri.

“Sehingga kami hadir bekerja sesuai dengan yang diperintahkan polres Lembata. Semoga semua berjalan sesuai aturan,” paparnya singkat.