Pospol atadei Aktif berkordinasi guna jaga kestabilan kamtibmas di wilayah atadei

Pospol atadei Aktif berkordinasi guna jaga kestabilan kamtibmas di wilayah atadei

Pol Sub sector Atadei merupakan salah satu unit kepolisian yang berada di desa katakeja, kecamatan Atadei kabupaten Lembata yang di pimpin oleh seorang kapospol yakni Aipda Philipus Keraf.

Pada pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat di wilayah tersebut seluruh anggota bhabinkamtibmas wilayah desa pada kecamatan tersebut selalu aktif melkukan patroli serta pemantauan kegiatan masyarakat, menyambangi tokoh-tokoh adat desa-desa dan mengunjungi serta menyambangi para tokoh agama dan tokoh pemuda wilayah tersebut.

Hal tersebut di lakukan guna meningkatkan silahturahmi, serta ikatan kekerabatan antara Polri dan masyarakat, guna meningkatkan kestabilan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing desa.

Banyak kegiatan yang di lakuka, dan bukan hanya kegiatan patroli serta pemantauan, di sela-sela pelaksanaan patroli dan pemantauan, anggota bhabinkamtibmas masing-masing desa kecamatan atadei, kabupaten lembata juga aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa wilayah tersebut, sehingga setiap penyelesaian permasalahan yang ada di wilayah tersebut, dapat di selesaikan.

Pada pelaksanaan pemantauan wilayah, tak jarang anggota Bhabinkamtibmas wilayah tersebut berkoordinasi dengan pemerintah kota kabupaten untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di wilayah tersebut, salah satunya adalah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Mendapati wilayah tersebut mengalami kebakaran hutan dan lahan di salah satu lokasi desa, Anggota Pospol atadei dengan sigap melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten sehingga bersama Pol PP, aparat desa, di bantu warga masyarakat desa, bersama-sama bisa memadamkan api yang membakar beberapa titik yang sulit di jangkau di wilayah tersebut.(T.V.A.B)