Tim Gabungan TNI, POLRI Dan Sat POL PP Kabupaten Lembata Tertibkan Penggunaan Masker Di Pantai Wulen Luo

Tim Gabungan TNI, POLRI Dan Sat POL PP Kabupaten Lembata Tertibkan Penggunaan Masker Di Pantai Wulen Luo

Tribratanewslembata.com- Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) terus dilakukan tim gabungan gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Berlokasi di Pantai Wulen Luo

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP Kabupaten Lembata melakukan penertiban penggunaan Masker guna meminimalisir penyebaran Virus yang melanda Indonesia bahkan dunia yang belum juga usai hingga saat ini, Senin (25/01/2021)

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K melalui Kasat Lantas AKP Berry Nathaniel mengatakan, upaya ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan mendisiplinkan masyarakat agar menaati Protkes dan memakai masker saat keluar rumah.“Dengan humanis, kami menghimbau masyarakat agar menggunakan masker saat beraktifitas dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” ujar Kasat Lantas.

Senada disampaikan Danramil 03 Lewoleba, Kodim 1624 Flotim, Mayor Ikhsan, operasi gabungan adalah untuk penertiban penggunaan masker, penerapan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease, di wilayah Kabupaten Lembata.

Untuk sasaran di pantai Wulen Luo, petugas gabungan membubarkan muda-mudi yang tidak menggunakan masker  dan memberikan tindakan fisik berupa push-up dan membersihkan sampah di pantai Wulen Luo, termasuk memberikan teguran lisan kepada para pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)