Beri Rasa Aman Usai Sholat Tarawih, Satlantas Polres Lembata Atur Arus Lalin  

Beri Rasa Aman Usai Sholat Tarawih, Satlantas Polres Lembata Atur Arus Lalin  

 

Tribratanewslembata – Hindari kemacetan usai warga melaksanakan ibadah sholat tarawih. Satlantas terjunkan sejumlah personil lantas amankan sejumlah titik kemacetan, Rabu (22/03/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdl Malik, S.H., menjelaskan, kegiatan pengamanan di beberapa titik kemacetan di Kabupaten Lembata terus dinetralisir. Agar arus lalu lintas berjalan normal jadi semua personil diterjunkan.

“Kita ingin semua persimpangan dalam kabupaten Lembata tetap lancar dan jauh dari kata macet. Sekarang baru masuk tarawih malam pertama, jadi perlu kita jaga agar warga yang pulang tarawih merasa aman tidak macet,”ujar Kasat.

Dikatakan, selain mengatur arus lalin di dalam kota Lewoleba dan sekitarnya, kegiatan ini juga mengantisipasi adanya balap liar yang menggunakan sepeda motor secara ugal-ugalan di jalan raya.

“Kami terus mengimbau agar seluruh warga lebih berhati-hati pada saat berkendaraan pulang dari tarawih. Semua itu, guna untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat berada di jalan raya,”tukasnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdl Malik, S.H.,  juga mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk selalu patuh terhadap peraturan berlalulintas. Semua bertujuan menjaga keselamatan ketika berkendaraan.

“Kami terus mengimbau lengkapi semua kelengkapan kendaraan. Seperti pakai helm dan lengkapi semua surat-surat kendaraan. Kehadiran kami ingin warga yang selesai melaksanakan ibadah sholat tarawih aman sampai ke rumah,”cetus AKP Abdl Malik, S.H.,