Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Lembata kukuhan Polsubsektor Lebatukan dan Polsubsektor Wulandoni Polres Lembata.

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Lembata kukuhan Polsubsektor Lebatukan dan Polsubsektor Wulandoni Polres Lembata.

Tribratanewslembata- Jumat tanggal 24 Maret 2023 pukul 09.30 wita bertempat di depan Mako Polsubsektor Lebatukan yang beralamatkan di Desa Hadakewa, Kec. Lebatukan, Kab. Lembata, berlangsung Kegiatan Pengukuhan Polsubsektor Lebatukan dan Polsubsektor Wulandoni Polres Lembata yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.

 

Kegiatan tersebut turut hadir dalam giat tersebut yaitu Camat Lebatukan, Bpk. Moses Museng, S.I.P, Ketua Bhayangkari Cabang Lembata Ny. Mutia Prasanto, Sekcam Wulandoni, Bpk. Petrus L. Gowing, S.E., Para PJU Polres Lembata, Para Kapolsek, Kapolsubsektor dan Kapospol Jajaran Polres Lembata, Personil Polres Lembata, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Para Ibu Bhayangkari Cabang Lembata

serta Para Tamu Undangan

 

Pada kesempatan tersebut Camat Lebatukan mengucapan terimakasih kepada Kapolres Lembata bersama rombongan bahwa hubungan kerjasama dan sinergi seluruh forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) selama ini sudah terjalin dengan baik.

Terimakasih juga kepada Kapolsubsektor Lebatukan yang selama ini sudah menjalin kerjasama yang baik dengan kami selaku pihak kecamatan, sehingga semua kegiatan maupun permasalahan yang terjadi di wilayah Lebatukan dapat diselesaikan.

Saya berharap agar kerjasama yang selama ini sudah dibangun dengan baik kedepan tetap dipertahankan, guna terciptanya situasi yang aman dan damai.Ungkap Camat Lebatukan

 

Dan pada kesempatan itu pula Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., mengucapan terimakasih kepada hadirin atas kerjasamanya dalam menghadiri acara pengukuhan ini.

 Semoga dengan peningkatan status Pospol menjadi Polsubsektor ini peran Polri tentunya perlu ditingkatkan dalam hal pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 Bahwa pengkuhan Polsubsektor ini sesuai demgan program prioritas Kapolri dibidang penataan kelembagaan, guna pemenuhan satu kecamatan. Untuk diketahui Polsubsektor Lebatukan menaungi 17 Desa dengan jumlah penduduk 10.212 jiwa dan untuk Polsubsektor Wulandoni menaungi 15 Desa dengan jumlah penduduk 8.500 jiwa.

Pengukuhan status Pospol ke Polsubsektor juga agar personil yang bertugas pada Polsubsektor bisa mendapatkan tunjangan jabatan.

Untuk dapat diketahui bersama apabila ada warga yang datang melapor ke Polsubsektor bisa langsung ditangani oleh personil Polsubsektor dan tidak diarahkan ke Polres lagi, sehingga dapat memudahkan warga yang datang melapor. “Ungkap Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.”

Kegiatan tersebut di akhiri dengan Penyerahan Surat Keputusan Polsubsektor Lebatukan Dan Polsubsektor Wulandoni Oleh Kapolres Lembata Kepada Kapolsek Omesuri Dan Kapolsek Nagawutung serta  Pengguntingan Pita Dan Pembukaan Tirai Oleh Kapolres Sekaligus Penandatanganan Prasasti Oleh Kapolres Lembata.