Kapolres Lembata Buka Car Free Day Dalam Rangka Menyongsong HUT Bhayangkara ke-77

Kapolres Lembata Buka Car Free Day Dalam Rangka Menyongsong HUT Bhayangkara ke-77

Tribratanewslembata - Guna menyukseskan dan meramaikan pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana di Kabupaten Lembata pada hari Sabtu pagi tadi (03/06/23) pukul 06.00 WITA, Kapolres Lembata AKBP Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom bersama seluruh personel dan Bhayangkari turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan hari perdana CFD ini dipusatkan di depan Mako Polres Lembata dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Lembata, Bpk. Petrus Gero, S.Sos., Wapolres Lembata KOMPOL Johanis Christian Tanauw., Danramil 1624-03/Lewoleba Kapten Inf. Nerson Baitanu., Kalapas Kelas 3 Lembata Hariyadi N. Maikameng., Kepala Badan Pendapatan Daerah Thomas Tip Des Lelangrian, SH, M.Hum., Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Lembata Yakobus Andreas Wuwur, S.P, M.S I., Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Markus Labi, S.Sos., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Benediktus Leuobi, S.Sos., Kepala Dinas Pendidikan Wenseslaus Ose, S.Sos, M.AP.,  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Anselmus Asan Ola, AP, M.Si., Sekretaris DPRD Nasrun Neboq, SH., Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Apolonaris Mayan, S.Pd., Para Pimpinan OPD Lingkup Setda Lembata., Para Personil Koramil 1624-03/Lewoleba., Para Personil Polres Lembata., Bhayangkari dan Persit, Tim Dancer dari Elsa Friend.  Komunitas Sepeda.  Warga masyarakat Kab. Lembata.

Untuk diketahui bahwa, dalam Car Free Day tersebut diisi dengan kegiatan olahraga bersama, bersepeda, melaksanakan tarian Samba dan senam bersama dan penjualan makanan juga jajanan Khas Daerah Kab. Lembata, serta pelayanan kesehatan, SKCK, Sidik Jari Dan Pelayanan SIM.

 "Untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan hari perdana CFD pagi ini kami juga menurunkan personil guna mengamankan dan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi CFD sehingga warga masyarakat yang mengikuti CFD merasa aman dan nyaman, Car Free Day ini juga dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-77,"  ucap Kapolres AKBP Vivick Tjangkung.

Dalam CFD perdana di Kabupaten Lembata ini Kapolres Lembata membuka kegiatan tersebut dengan salam pembuka "Selamat pagi bapak, mama dan adik-adik sekalian pada hari kita melaksanakan giat Car Free Day yang pertama kali di Kabupaten Lembata dan saya harapkan agar kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya pada setiap hari Sabtu. Bahwa kegiatan Car Free Day selain dalam Rangka Menyongsong HUT Bhayangkara ke-77, kegiatan Car Free Day juga bertujuan mengajak masyarakat Kabupaten Lembata untuk hidup sehat." ucapnya.

"Kegiatan Car Free Day ini merupakan sebuah gerekan di dunia yang membiasakan masyarakat untuk tidak bergantung pada kendaraan bermotor dll. Selain berolahraga lapak UMKM juga di buka disepanjang jalur Car Free Day dari titik start start Pertigaan Pasar TPI sampai ke titik finish di Taman Kota. Kegiatan ini dimulai dari jam 06.00 Wita sampai pada jam 10.00 WITA." Tutur AKBP Vivick Tjangkung.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Lembata juga turut memberikan sapaan dan mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan CFD ini.

"Pertama saya mau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lembata yang telah menindaklanjuti hal-hal yang berkepentingan percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Ibu Kapolres dan Jajaran nya yang luar biasa untuk mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Harapan untuk kita semua berbagai pihak harus terlibat aktif dalam berbagai urusan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif tentu menjadi harapan bapak Penjabat Bupati Lembata." Ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lembata Bpk. Petrus Gero, S.Sos., juga mengungkapkan dukungannya dalam kegiatan yang dicanangkan Kapolres Lembata AKBP Josephien Vivick Tjangkung ini, 

"Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Lembata mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Kapolres Lembata bersama jajarannya yang telah membuka kegiatan Car Free Day perdana di Kabupaten Lembata, mudah-mudahan kita semua yang hadir disini dengan semangat dan Ide yang sudah ada agar kita pertahankan, kita lestarikan dan kita budayakan menjadi bagian rutin dalam kehidupan kita sehari-hari." 

"Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat sehingga kesehatan adalah tempat kita semua dan tanggung jawab pribadi kita maka mari  kita berkolaborasi untuk bangun Lewotana kita tercinta ini dalam bingkai penuh semangat taan tou." tutup Ketua DPRD Kabupaten Lembata dalam sapaannya. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)