Kapolres Lembata Perintahkan seluruh anggota Polres Lembata Laksanakan Latihan Kemampuan Penggendalian masa

Kapolres Lembata Perintahkan seluruh anggota Polres Lembata Laksanakan Latihan Kemampuan Penggendalian masa

Meningkatkan kesiap siagaan anggota Polres Lembata dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan Pilpres 2024 nanti, polres lembata melaksanakan serangkaian kegiatan latihan peningkatan kemampuan/LATKATPUAN, bidang kepolisian sebagai bekal menghadapi situasi tersebut.

Senin 9 Oktober 2023 tepatnya pada pukul 08.00 wita, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom memerintahkan wakkapolres lembata Akbp, Johanis, Christian Tanauw, agar mengumpulkan seluruh anggota jajaran Polres Lembata untuk melaksanakan Latihan Kemampuan Pengendalian masa.

Pada Pelaksanaan latihan pengendalian masa yang di laksanakan oleh seluruh anggota Polres Lembata di Lapangan apel mapolres lembata, di pimpin langsung oleh Kasat samapta Polres Lembata Akp Dionisius Emanuel.

Pada pelaksanaan Latihan peningkatan kemampuan pengendalian masa yang di latihkan kepada seluruh anggota polres lembata, satuan samapta yang merupakan pengemban utama terkait penggendalian masa, memberikan contoh gerakan kepada anggota yang di tunjuk sebagai anggota peleton cadangan untuk melaksanakan sop sesuai ketentuan, hingga ke pengambilan tindakan, sampai beberapa gerakan serta teknik penggendalian masa bila terjadi benturan sesuai dengan contoh materi yang di sampaikan.

Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom sendiri menyampaikan bahwa sebisa mungkin anggota Polres Lembata harus dalam keadaan siap menyambut pelaksanaan pengamanan Pemilu Pilpres 2024 nanti, sehingga bila di hadapkan dalam kondisi maupun situasi apapun, anggota Polres Lembata sudah bisa menentukan dan bertindak sesuai dengan SOP.(T.V.A.B)