LAKUKAN PATROLI DI DESA WARAWATUNG, BRIGPOL SEFRIN SAMBANGI WARGA DAN HIMBAU HAL INI

LAKUKAN PATROLI DI DESA WARAWATUNG, BRIGPOL SEFRIN SAMBANGI WARGA DAN HIMBAU HAL INI

Tribratanewslembata.com – Bhabinkamtibmas Desa Lusiduawutun, Brigpol Sefrin C. K. Kelly melaksanakan Sambang Ke rumah warga a.n. Bapak Konradus Wadan dan berbincang-bincang di desa Warawatung ( Desa Sentuhan ), Kec. Nagawutung, Kab. Lembata.

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Sefrin menanyakan tentang situasi keamanan dan ketertiban di desa Warawatung dan mempersilahkan jika ada keluhan menyangkut keamanan dan ketertiban di lingkungannya agar dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat desa lainnya.

Brigpol Sefrin  menghimbau kepada warga desa agar berhati-hati dan waspada dalam berkebun dan melakukan aktifitas lainnya dengan cuaca extrim saat ini yaitu hujan dan angin kencang yang disertai petir yang bisa mengakibatkan pohon tumbang, tanah longsor dan banjir yang bisa membahayakan warga desa.

Selain itu Brigpol Sefrin  juga menghimbau kepada warga desa untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon di halaman rumah dan kebun yang bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Ia juga mengajak warga desa untuk memangkas pohon di halaman sekitar rumah yang tinggi dan berpotensi tumbang pada saat hujan deras dan angin kencang.

Sebelum melanjutkan patroli kembali Brigpol Sefrin berpesan agar warga desa selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah dan lingkungan sekitarnya agar warga desa terhindar dari penyakit.

Warga yang dikunjungi juga menyampaikan terima kasih kepada bhabinkamtibmas yang telah berkunjung dan menyampaikan himbauan yang bermanfaat kepada masyarakat. (A.D).