Ops Bina Kusuma, Kasat Binmas Sambangi Komunitas Pickup Di Pelabuhan Laut Lewoleba.

Ops Bina Kusuma, Kasat Binmas Sambangi Komunitas Pickup Di Pelabuhan Laut Lewoleba.

Tribratanewslembata - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lembata dan meminimalisir kenakalan remaja, serta premanisme. Personel gabungan Ops Bina Kusuma Turangga 2023 Polres Lembata yang dipimpin Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius Langoday, lakukan patroli ke sejumlah lokasi keramaian dan pelabuhan laut Lewoleba.

Dalam pelaksanaannya, Personel yang terlibat dalam operasi memberikan himbauan dan sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat serta kepada para pengguna jalan yakni para sopir pickup untuk senantiasa menaati rambu-rambu lalulintas dan mengutamakan keselamatan sesama pengguna jalan.


Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan kepada para sopir agar kendaraan yg tidak terdaftar sebagai komunitas sopir pick-up, di tegur secara humanis untuk tidak memuat barang penumpang yang turun dari Kapal Motor. Iptu Aloysius juga mengajak para komunitas sopir pickup untuk bekerja sama dengan pihak Sabandar, Perhubungan Laut, TKBM, Pol Air, dan KP3 Laut untuk penertiban dan kelancaran bongkar dan muat barang saat labu tambat kapal motor di dermaga Lewoleba

Sementara itu, Kasubsi Penmas Polres Lembata IPDA Syahlan Mulyadi, S.Sos., menjelaskan, Kegiatan Ops Bina Kusuma Turangga 2023 ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat terlenih kalangan muda-mudi yakni kenakalan remaja dan premanisme yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat, seperti mabuk mabukan, ugal-ugalan dalam berkendara, pergaulan bebas kalangan remaja yang menjurus kepada seks bebas dan kegiatan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakatlainnya.

"Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas penyakit masyarakat." (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)