Pemantauan Pos Kesehatan Pelabuhan dan Sidak terhadap penumpang dan ABK Kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba oleh Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Kab. Lembata.  

Pemantauan Pos Kesehatan Pelabuhan dan Sidak terhadap penumpang dan ABK Kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba oleh Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Kab. Lembata.   

Tribratanewslembata- Pada hari Senin tanggal 21 September 2020 pukul 14.20 Wita, Bertempat di Pelabuhan Laut Lewoleba Kab. Lembata. Telah berlangsung kegiatan Pemantauan Pos Kesehatan Pelabuhan dan Sidak terhadap penumpang dan ABK Kapal oleh Forkopimda Kab. Lembata dalam rangka pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kab. Lembata." yang di pimpin oleh  Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. MT.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lembata di damping langsung oleh Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K.,  Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H.,  Perwakilan Pengadilan Negeri Lembata, Hakim Wasmat, Yulianto Tosuly, SH., Ketua DPRD Petrus Gero, S.sos.,  Sekda Kab. Lembata, Paskalis ola Tapobali, M.A.P MT.,  Danramil 1624-03/Lewoleba. Mayor Chb. Ihsan, Danpos TNI - AL Lembata Letda Laut (PM) Triawan A, SH.,  Wakil Ketua II DPRD. Begu Ibrahim, Kaban Kesbangpol, Anselmus Ola Bahi, A.P, M.Si

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K  mengatakan bahwa Pemantauan terhadap Pos Kesehatan Pelabuhan dimaksudkan agar petugas kesehatan yang berada di Pos Kesehatan Pelabuhan selalu siap setiap saat terutama pada saat berangkat dan tibanya penumpang Kapal Laut guna kita terhindar dari wabah virus corona yang akhir-akhir ini mulai meraja lela di bumi FLOBAMORATA yang kita cintai ini,Ungkap Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K.

 

Setelah melakukan pemantauan, Forkopimda Kab. Lembata melakukan Sidak terhadap penumpang dan ABK Kapal Angkutan "Fantasi Exspres" yang datang dari Pelabuhan Laut Larantuka Kab. Flores Timur, lalu Kapal El Hasan dan Kapal Widi Expres guna menyampaikan dan mengajak untuk saling bahu membahu melawan covid-19 ini dengan mematuhi protocol kesehatan.(42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )