Polres Lembata laksanakan upacara kenaikan pangkat 1 Orang Perwira

Polres Lembata laksanakan upacara kenaikan pangkat 1 Orang Perwira

Tribratanewslembata.com - Jumat 28 Februari 2020 sekitar pukul 15.15 wita bertempat di lapangan Polres Lembata telah di laksanakan upacara kenaikan pangkat bagi Perwira Polres Lembata an. Borotupen Petrus yang di naikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR  /804 / XII/ KEP /2019 Tanggal 17 Desember 2019 Tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat dari AKP ke KOMPOL Periode 01 Maret 2020.

Bertindak Selaku Inspektur upacara, Kapolres Lembata AKBP Jannes H. Simamora, SH. MH dan Komandan Upacara Pa Siaga I Bag Ops IPDA Ahmad A. Peuohaq, S.Pd.

Turut Hadir dalam Pelaksanaan Upacara :

~ Waka Polres Lembata Kompol D. Donce Fernandez

~ Kabag Sumda Kompol A.A. Ngurah Surya

~ Kasat Lantas AKP Amrin

~ Kasat Sabhara IPTU Ola Angin Leonardus

~ Kasat Narkoba IPTU Gregorius Leu Saunoah

~ Kasat Intelkam IPTU David Neto

~ Kasat Bimmas IPTU Syamsudin

~ Kasat Pol Airud IPDA Rejab Wuakero

~ Para Perwira Jajaran Res Lembata

~ Bhayangkari Polres Lembata serta

~ Personil Polres Lembata.

Dalam amanatnya Kapolres Lembata AKBP JANES SIMAMORA S.H,.M.H mengatakan bahwa ada tiga kenaikan pangkat yaitu kenaikan pangkat reguler kenaikan pangkat luar biasa dan kenaikan pangkat Pengabdian, kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang purna Bakti serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus-menerus kepada institusi Polri.

dan kenaikan pangkat pengabdian bukan sekedar dihargai melainkan amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri keluarga kesatuan dan Tuhan yang maha kuasa.

Kapolres Lembata menambahkan kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya menjadi motivasi kinerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas pengabdian diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam menghadapi perkembangan Kamtibmas kepada anggota yang lain dapat meneladani kinerja yang ditunjukkan oleh Kompol Boro Tupen Petrus selama dinasnya di Polri dinilai tanpa cacat dan prestasi kerja dan kinerja yang telah ditentukan selama ini. Kita Selaku Insan Bhayangkara mempunyai pangkat, jabatan dan kewenangan, agar jangan bersikap arogan karena dikwatirkan akan menyakiti hati masyarakat, kita harus melaksanakan kebijakan pimpinan dalam pembinaan sikap dan moral anggota polri, diantaranya santunlah dalam bertutur kata, landasi dengan semangat kerjasama dan kemitraan bersama masyarakat sehingga penghargaan yang diberikan atas dedikasi dalam pengabdian dengan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi harus lebih baik dari hari kemarin.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Lembata AKBP JANES SIMAMORA S.H,. M.H mengucapkan selamat kepada KOMPOL Boro Tupen Petrus Atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dan ucapan selamat juga disampaikan kepada Ibu Boro Tupen Petrus sebagai Bhayangkari pendamping suami, agar dapat terus berkarya dalam mendarma bhaktikan bagi kepetingan bangsa dan negara sampai pada purna bhakti.(bk)

HUMAS POLRES LEMBATA