“SAT POL AIR DAN DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN LEMBATA SOSIALISASI ILEGAL FISHING DAN GERAKAN RADIKAL ANTI PANCASILA”

“SAT POL AIR DAN DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN LEMBATA SOSIALISASI ILEGAL FISHING DAN GERAKAN RADIKAL ANTI PANCASILA”

9ede65d1-342c-432f-a4c9-d56d86c72cf9 23c8afcd-ff64-43f9-9ba9-5413c918be63 ad2fe107-1c25-4a39-9bc1-8ecd4593d2a8 Tribratanewslembata.com- Satuan Polisi Perairan Polres lembata yang diwakili Kanit Gakkum Sat Pol Air Aiptu Edi Sofyan  dan pegawai Perhubungan Kabupaten Lembata  Feri Dasilva  melaksanakan Sosialisasi  Ilegal Fishing dan Gerakan Radikal Anti Pancasila.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu (31/01/2018) pukul  11.00 Wita, tempat Kampung Lebala Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata. Sosialisasi Giat Quick Wins Program 1  ini dihadiri oleh masyarakat Nelayan ± 50 orang yang berlokasi di kampung Labala.  Dalam kesempatan itu pemateri menyampaikan hal-hal yang harus diperhatikan mengenai  pengelolaan kekayaan alam yang ada dilaut, perijinan, cara pengkapan  serta hal-hal yang dilarang dalam penangkapan bagi biota laut yang dilindungi. Kegiatan Ilegal Fishing  telah mengakibatkan kerugian yang besar bagi kita, untuk itu kita harus tahu dan paham sehingga kita tidak merusak alam kita ini dengan semena-mena  “terang Dasilva”.

Dalam kesempatan itu Aiptu Edi Soyan mengingatkan kepada para nelayan untuk memperhatikan hal-hal yang telah disampaikan oleh pemateri sehingga menjadi pegangan dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari, dan tetap bersatu jangan terperofokasi oleh hal-hal yang dapat memcah persatuan dan kesatuan kita, demikian pula himbauan untuk sementara karena cuaca yang sementara kurang bersahabat supaya berhati-hati dalam melaut dan selalu memperhatikan himbauan dari pihak Kepolisian dan Instansi terkait.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada perwakilan nelayan yang diterima oleh sdr Kadir Jon Koban dan bersilaturrahmi bersalaman  dengan warga nelayan Kampung lebala.

(Humas Polres Lembata)